-->

Iklan

Iklan

Partisipasi Babinsa dalam Memutus mata Rantai penyebaran Covid-19/Corona Babinsa Bersama Komponen Masyarakat Semprotkan Disifektan

NEWSPORTAL.ID
Senin, 13 April 2020, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T02:33:30Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa bersama dengan Aparat desa dan masyarakat berupaya mencegah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-09/Bangko Pelda wayan bersama Babin kamtibmas  bersama komponen masyarakat Desa karang anyar, Kecamatan Pamenang barat Kabupaten Merangin, melakukan penyemprotan desinfektan.

Sasaran penyemprotan fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah, warung-warung dan sekolah dengan menggunakan cairan disinfekatan.

Dikatakan Pelda Wayan saat berbincang, penyemprotan  menggunakan cairan disinfektan tersebut sebagai antisipasi dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona atau lbh di kenal dg Corona Virus Deases 19 (Covid 19).

Kegiatan tersebut  melibatkan semua komponen masyarakat seperti Pemdes, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Ormas dan sejumlah relawan.

Terpisah, Kades desa karang anyar mengungkapkan penyemprotan ini dalam upayanya mencegah penyebaran virus corona,  pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif ke semua rumah penduduk dan fasilitas umum.

“Penyemprotan ini terus dilakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Kades mengatakan selain penyemprotan langkah lain yang  dilakukan sesuai intruksi Bupati yaitu menghimbau warga untuk tidak bepergian ke luar daerah dan melakukan pengawasan  warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Kita juga  menghimbauan kepada masyarakat agar sementara waktu tidak bepergian ke luar daerah dan mengawasi warga yang baru pulang dari luar daerah,” ungkap Pelda Wayan
Komentar

Tampilkan

Terkini