Penanganan Covid-19, DPRD Muarojambi Sumbangkan Tiga Miliar -->

Advertisement

Penanganan Covid-19, DPRD Muarojambi Sumbangkan Tiga Miliar

Wednesday, April 8, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Muarojambi membahas pergeseran anggaran bersumber APBD sebanyak 3 miliar untuk di relokasikan khusus penanganan Covid-19. 

Rapat koordinasi ini digelar pada Selasa (8/4/2020) di ruang rapat DPRD Kabupaten Muarojambi, di hadiri ketua DPRD Yuli Setia Bahkti,sekda Muhammad Fadhil Arief, kadinkes Yes Isman, Kepala BPBD M. Zakir serta semua jajaran anggota DPRD Kabupaten Muarojambi. 

Dalam rapat koordinasi tersebut tim gugus tugas Covid-19 dipimpim langsung oleh sekda Muarojambi  Muhammad Fadil Arief mengatakan dalam jumpa pers usai rapat tersebut.

Bahwa mereka sudah menyepakati dengan anggota DPRD Muarojambi untuk penanganan covid-19 telah merelokasikan pergeseran anggaran khusus untuk penanganan covid-19 sebanyak 94 miliar. 

"Dalam semua anggaran ini ada tiga bidang yang kita sepakati yang pertama penanganan bidang kesehatan, penanganan ekonomi, dan penanganan dampak sosial," ungkapnya.

Ia juga mengatakan mudah- mudahan anggaran sebesar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, ia juga memohon kepada ketua dan semua anggota DPRD Muarojambi sama-sama mengawasi dan memerangi dalam penanganan covid-19. 

Sekda Fadhil Arief juga mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD dan semua jajaran anggota dewan mendukung dalam penanganan covid-19. 

"Alhamdulillah dari dari DPRD Muarojambi hari ini menyumbangkan sebanyak 3 miliar khusus untuk penanganan covid-19," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD kabupaten Muarojambi juga mengatakan dari pergeseran anggaran tersebut DPRD Muarojambi juga mengenserkan bantuan sebanyak 3 miliar. 

"Alhamdulillah kami tadi sudah sepakat semua anggota DPRD akan mengesankan 3 miliar khusus untuk penanganan covid-19 kita juga berharap dengan direlokasikan anggaran tersebut bisa digunakan sebaik baiknya untuk menangani covid-19 ini," pungkasnya.(zan)