-->

Iklan

Iklan

Peran Serta Babinsa Di Dalam Penanggulangan Wabah Covid-19

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020 WIB Last Updated 2020-04-09T03:29:00Z

NEWSPORRAL.ID, SAROLANGUN - Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat di perlukan sekali, terutama di saat negara di landa musibah. 

Tidak terkecuali TNI yang merupakan bagian dari warga negara yang harus menjadi garda terdepan dari semua masalah yang di alami bangsa
Mampu berbuat dengan keterbatasan sarana dan prasarana di lapangan

Bagian dari TNI tersebut salah satunya adalah babinsa, yang merupakan komando kewilayahan yang bertugas mengayomi dan juga membaur dengan masyarakat.
Di tengah musibah covid-19 yang di alami hampir seluruh dunia, termasuk bangsa kita, babinsa di harapkan pro aktif terlibat langsung mengatasi masalah ini.

Salah satu tugas TNI selain perang adalah mengatasi segala permasalahan bangsa
Virus Corona atau lebih singkat di sebut Covid-19. Saat ini sedang mewabah di dunia Sampai saat ini belum ada ahli yang bisa menemukan obatnya
Kita hanya bisa melakukan pencegahan dengan semprotan disimfektan dan pola hidup sehat serta mengurangi keluar rumah.

Babinsa terjun langsung bersama instasi terkait dalam penyemprotan di tempat-tempat umum, sekolahan, tempat ibadah dan juga perkantoran
Hal ini di lakukan untuk menekan sedini mungkin penyebaran dan berkembangnya virus corona tersebut.

Antisipasi seperti ini perlu sekali di lakukan bagi semua lapisan masyarakat, agar kita dapat terhindar dari virus yang mematikan itu.

Berinisiatif, baik itu perorangan maupun kelompok untuk kebersihan lingkungan, mudah-mudahan bisa mengatasi wabah virus corona tersebut.
Komentar

Tampilkan

Terkini