Perang Terhadap Corona, Babinsa Bersama Aparat Terkait Dan Warga Semprotkan Disinfektan

Daftar Isi

NEWSPORRAL.ID, MERANGIN - Upaya mencegah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-09/Bangko Serka Syahrizal bersama Pemdes dan warga Mampun Baru, Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Selasa (31/3/20) lakukan penyemprotan desinfektan.

Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung, Sekolah itu menggunakan cairan disinfekatan.

Serka Syahrizal mengatakan, penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa mengantisipasi dan membunuh virus corona.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran pandemi virus corona,” ucap Babinsa

Kegiatan tersebut  melibatkan semua unsur yang ada desa seperti Pemdes, BPD dan lembaga desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Ormas dan sejumlah Kader PKK.

Terpisah, Kades Mampun Baru S. Arman menjelaskan aksi ini dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus corona,  pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif.

“Penyemprotan ini terus lakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelas S.Arman.

Selain itu sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Mampun Baru juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Kita juga  menghimbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelas Kades.