Sosialisasi Pemutusan Civud-19 Di Desa Binaan -->

Advertisement

Sosialisasi Pemutusan Civud-19 Di Desa Binaan

Iwan
Wednesday, April 29, 2020



NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/pauh Kodim 0420/Sarko Serda Guntur R melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dari rumah kerumah, Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Desa binaan dengan menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan penyebaran Virus C 19 di Desa Metanti jaya. Kc Mandiangin.

Selain Komsos, Sosialisasi dan Patroli keliling Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara Pencegahan Penularan Covid 19, Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid 19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

” Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri.isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien Virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang lain.

Menurut surat edaran Menteri Kesehatan, orang yang sebaiknya mengisolasi diri adalah mereka yang memiliki gejala Covid-19 demam, batuk, pilek, dan sakit pernapasan. Semua itu gejalan dalam kategori ringan. Selain itu, mereka yang memiliki riwayat bepergian ke negara dan daerah penularan Covid-19 juga disarakankan untuk melakukan isolasi mandiri

” Warga yang seperti ini, kami datangi dan berikan pemahaman lebih mendetail tenteng pencegahan dan dampak virus corona apabila terjangkit,” tutup Babinsa