Tak Kenal Lelah Serda Topan Berjibaku Bantu Petani Panen Padi -->

Advertisement

Tak Kenal Lelah Serda Topan Berjibaku Bantu Petani Panen Padi

Iwan
Thursday, April 9, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Seakan tidak ada lelahnya Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 420-06/Muara Siau Serda Topan Mubarok melaksanakan pendampingan panen padi diatas lahan seluas dua hektare milik ibu Halimah yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) 'Harapan Indah' di Desa Tiaro, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin,(09/04/2020).

Pada kesempatan tersebut anggota TNI yang yang bertubuh tegap ini bersama-sama memangkas padi yang sudah matang untuk selanjutnya dipisahkan dari batangnya.

"Jadi ini adalah kegiatan upaya khusus (Upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Kata dia, sebagai seorang Babinsa harus siap kapan saja khususnya dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini memanen padi bersama-sama untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat di desa binaan.

"Karena TNI hadir untuk rakyat," jelasnya Topan

Sementara itu Ibu Halimah, menyampaikan, bahwa masyarakat didaerahnya merasa senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,"Ungkapnya