Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Cegah Penyebaran Covid-19 Dan Menekan Risiko Kriminalitas -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Cegah Penyebaran Covid-19 Dan Menekan Risiko Kriminalitas

Iwan
Thursday, May 14, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Tak hanya mengancam kesehatan, pandemi Covid-19 juga berdampak luas terhadap perekonomian. Tidak sedikit masyarakat kesulitan ekonomi akibat sumber penghasilan mereka mengalami kemerosotan secara drastis.

Kondisi bisa saja memicu terjadinya tindak kriminalitas di tengah-tengah masyarakat. Sebagai Aparat Keamanan,  Anggota Koramil 420-06/Muara Siai Jajaran Kodim 0420/Sarko Serda Hardianto merespon keluhan warganya untuk melakukan tindakan antisipatif.

Salah satunya, tetap mengondisikan warganya siaga di posko Covid-19 untuk mencegah penyebaran covid-19 dan menekan risiko kriminalitas.

"Kita bersama masyarakat terus stanby selama 24 jam untuk mendata orang yang keluar masuk wilayah kecamatan Lembah Masurai. Sehingga tidak kecolongan dari penyusup yang berencana buruk memasuki Kecamatan Lembah Masurai,Kabupaten Merangin," ujarnya Saat Jaga Posko Rabu malam(13/05/2020)

Bersama warga dan relawan Covid-19, Babinsa mengecek kesehatan warga dan mendata nama dan tujuan keluar dan masuk kecamatan Lembah Masurai Wilayah Teritorial Koramil 06/Muara Siau, Dengan harapan bisa memperkecil ruang gerak dan niat pelaku kejahatan di lingkungan sekitar.

"Kita meminta warga dan relawan untuk tetap waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan. Karena kemungkinan buruk bisa saja terjadi diluar dari dugaan kita," ujarnya.

Selain itu, mereka juga gencar mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk juga mengajak warga mematuhi imbauan pemerintah.

Kegiatan ini terus dilakukan untuk memastikan rakyat dalam keadaan terlindungi. "Semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir," ujar Hardianto