Babinsa Sungai Bulian Dampingi Tim Medis Lakukan Rafid Test Tahap Kedua -->

Advertisement

Babinsa Sungai Bulian Dampingi Tim Medis Lakukan Rafid Test Tahap Kedua

Iwan
Thursday, May 14, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN -  Babinsa Koramil 420-08/Tabir Serma Heri Sepriadi dampingi Tim Medis lakukan rafid test tahap kedua terhadap warga yang pernah kontak dengan Pasien Positif Covid-19 atas nama Abdul Bahri warga desa Sungai Bulian Kecamtan Tabir Timur Kabupaten Merangin, Rabu (13/5).

Dikatakan Serma Heri Sepriadi bahwa rafid test tahap kedua dilakukan di Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur oleh  Tim medis yang tergabung dalam Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Merangin.

"Total warga yang dirafid test tahap kedua sebanyak 64 orang, dari Desa Sungai Bulian 43 orang, Desa Sri Sembilan 14 orang, Desa Bukit Subur 7 orang, namun ada 14 orang yang berhalangan "terang Babinsa

Rafid test kedua ini tindak lanjut rafid test pertama tanggal 2 Mei 2020 yang lalu, "tambahnya.

Saat dikonfirmasi Kades Sungai Bulian Ngatijan membenarkan adanya kegiatan rafid test tahap kedua oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin terhadap warga Tabir Timur yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 dari klaster Gowa.

"Ya, ini rafid test kedua, rafid test pertama dilakukan tanggal 2 Mei 2020 yang lalu", jelas Ngatijan.

Ada 14 orang warga yang berhalangan dirafid test. Terkaid hal tersebut yang bersangkutan besok hari kamis tanggal  14 Mei 2020 akan dilaksakan proses rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Merangin, "tambah Kades.