Babinsa Tinting Bantu Petani Siapkan Lahan Tanam Padi -->

Advertisement

Babinsa Tinting Bantu Petani Siapkan Lahan Tanam Padi

Iwan
Thursday, May 7, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN -  Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun Kodim 0420/ Sarko Kopda Castam selalu peduli dengan mendampingi para petani yang ada di wilayah binaanya dalam membantu peningkatan Swasembada pangan Nasional.

Kepedulian diwujudkan dengan membantu olah lahan milik petani binaannya. Seperti yang dilalukan oleh Kopda Castam di areal Lahan Desa Tinting Kecamatan Sarolangun.

Kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan milik  Kelompok Tani ( Poktan)  Harapan yang diketuai oleh Bapak Iskandar, salah satu warga Desa Tinting Kecamatan Sarolangun.

“Campur tangan dan keterlibatan Babinsa Desa Tinting pada hari itu merupakan cara untuk meringankan beban petani dalam menggarap lahan,   guna percepatan tanam segera terwujud” ujar Babinsa Desa Tinting tersebut.

Ibu Muslihat (53), petani warga Desa Tinting yang merupakan anggota Kelompok Tani Harapan mengaku sangat senang, dengan adanya Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan agar lekas untuk masa tanam.

” kami sangat terbantu dengan adanya pak babinsa ikut selalu terjun ke sawah dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan sawah, “ungkapnya.

Sementara itu Yanni (44), Kades Tinting Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, menyampaikan kepada para warga masyarakat dalam hal ini petani yang ada, untuk terus bersinergi dengan PPL dan Babinsa yang ada di Desa.

Dengan harapan saling kerjasama dalam meningkatakan baik Sosialisasi, serta dorongan dari Babinsa dan petugas maupun penyuluh lapangan (PPL) dapat membantu meningkatkan hasil panen yang baik dari musim panen sebelumnya, imbuh Kades Tinting

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 420-04/ Sarolangun Kodim 0420/ Sarko Mayor Inf Abdul Aziz Efendi menyampiakan, agar setiap anggota Babinsanya terus berkomunikasi dan bersinergi dengan dinas serta Instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan warga maupun pendampingan pada petani untuk meningkatakan kesejahteraan petani. Dan tentunya ikut membantu pemerintah dalam membantu ketahanan pangan nasional pada umumnya.

” Kekompakan Babinsa dengan warga binaan diwilayahnya sebagai bentuk upaya kedekatan TNI dengan rakyatnya ” pungkas Mayor inf Abdul Aziz Efendi.