Camat Tabir Gandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tertibkan Pasar Mingguan -->

Advertisement

Camat Tabir Gandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tertibkan Pasar Mingguan

Iwan
Monday, May 11, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Peningkatan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona mulai dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin.

Hal itu dapat dilihat di Pasar mingguan Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Minggu (10/05/2020).

Camat Tabir, Jalaludin bersama Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kopda Richardo, Bhabinkamtibmas Bripka Ismudiantoro,serta aparat desa dan warga setempat melakukan penertiban Pasar Mingguan Rantau Panjang.

Penertiban pasar dilakukan dengan menutup sementara transaksi jual beli di pasar tersebut.

Camat Tabir, Jalaludin, mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona melalui transaksi dan kegiatan pasar.

"Pasar dianggap menjadi salah satu tempat yang rawan terjadinya penyebaran wabah penyakit termasuk pandemi virus corona," kata Jalaludin.

Tak lupa, Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-Polri bersama aparat desa yang senantiasa aktif melakukan kegiatan pencegahan terhadap wabah penyakit virus corona.

Sementara Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kopda Richardo  mengungkap penyebaran virus ini sangat cepat dan sangat berbahaya.

"Maka dari itu disarankan untuk lebih sering membersihkan diri dengan mencuci tangan pakai sabun, dan hindari keramaian," ujarnya.