Cegah Covid-19, Anggota Koramil 420-08/Tabir Jaga Posko Pemantauan di Perbatasan Merangin-Muara Bungo

Daftar Isi

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Anggota Koramil 08/Tabir, Kodim 0420/Sarko ikut kegiatan menjaga posko pemantauan di Posko Perbatasan antara Kabupaten Merangin - Kabupaten Muara Bungo di Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin. (14/05/2020).

Selain melakukan penjagaan dan pemantauan, anggota juga ikut melakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat dan kendaraan yang melewati batas wilayah tersebut menuju Kabupaten Msrangin

Serka M.Syahrul Babinsa Koramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/Sarko mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Ini juga kami lakukan untuk pencegahan dini agar wabah corona tidak meluas. Setiap masyarakat yang melintasi wilayah Posko perbatasan tersebut  akan diberhentikan dan diperiksa terlebih dulu," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan giat ini dilakukan  bersinergi dengan personil Polsek , BPPD, dan tenaga kesehatan dari puskesmas Tabir, Satpol PP, Perangkat Kecamatan Tabir serta organisasi masyarakat.

"Dengan adanya langkah antisipasi ini maka penyebaran Covid-19 diharapkan wilayah Kabupaten Merangin dapat terhindar dari wabah corona yang saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia," tutur M.Syahrul