Semangat Babinsa Bantu Petani memindah kan Benih Padi -->

Advertisement

Semangat Babinsa Bantu Petani memindah kan Benih Padi

Iwan
Thursday, May 14, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangun membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah tadah hujan di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Serda Aan Satria  saat mendampingi petani menggungkapkan, bahwa hal ini merupakan kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat mengedepankan program pertanian pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing.Kami berharap bahwa di bulan ini, area sawah sudah tertanam seluruhnya.

“Seperti saat ini, kami ikut turun langsung kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.

Danramil 420-04/Sar9langun Mayor Inf  Abdul Azis menambahkan bahwa halnyata utk mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan mengedepankan program pertanian, petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo.

Karena dengan sistim tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

Saya sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada di sektor pertanian, ujarnya.dan kami semua berharap sekoga kedepan para petani kita akan lebih maju dan lebih sejahtera dari hasil pertaniannya.