Tim Gugus Tugas Covid-19 Perketat Penjagaan Posko Perbatasan Merangin dan Muara Bungo

Advertisement

Tim Gugus Tugas Covid-19 Perketat Penjagaan Posko Perbatasan Merangin dan Muara Bungo

Iwan
Thursday, May 28, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Tim Gugus Tugas Covid-19 Semakin memperketat penjagaan dan pemeriksaan di perbatasan Kabupaten Merangin dan Muara Bungo Sesuai intruksi dari pemerintah demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Merangin.

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Raharja Saat di konfirmasi mengatakan, Selama Tim Bertugas,Tim tetap memantau dan antisipasi dengan mengadakan pengecekan suhu badan secara rutin kepada setiap warga yang keluar dari Merangin dan masuk ke Merangin.

"Dan pengecekan suhu badan kita gunakan alat Termometer yang disediakan oleh Dinas Kesehatan. Dan kita bersyukur hari ini warga yang melintas dinyatakan bebas dari covid-19 (Negatif)”, tegas Raharja.(27/05/2020)

Dari Pantauan awak media, kelihatan di lapangan sejumlah Tim Gugus Tugas Covid-19 sedang melaksanakan tugas mulia ini, diantaranya TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,
Satpol PP,  dan para relawan.

serda Raharja selaku Babinsa mengatakan, “Kalau di daerah perbatasan ini, kita harus teliti. Setiap mobil yang masuk atau keluar, kita akan berhentikan dan kita bawa langsung ke posko untuk dilakukan pengecekan suhu badan Oleh Tim Medis Dari Puskesmas. Dan ini kita lakukan siang dan malam demi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 agar tidak masuk ke Merangin ”, ungkapnya.

Harapan kita semoga virus Covid ini cepat berlalu dari daerah kita khususnya Merangin dan Umumnya dari Bumi Indonesia ini. Agar masyarakat pun bisa beraktifitas seperti semula.Harapnya.

Pada kesepatan ini juga saya mewakili seluruh Tim gugus tugas covid-19 yang di tugaskan di posko perbatasan Merangin dan Muara Bungo.  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri,Minal Aidin Wlafaizin.Mohon Maaf Lahir dan Bhatin. Ungkap, Raharja mengakhiri