Calon Peserta Taruna Akpol dan Tamtama Polres Muarojambi Melalui Vidcon Berjalan Lancar -->

Advertisement

Calon Peserta Taruna Akpol dan Tamtama Polres Muarojambi Melalui Vidcon Berjalan Lancar

Thursday, July 2, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan calon taruna akpol dan tamtama polri tahun 2020 Polda Jambi serentak dilaksakan oleh jajaran polres yang ada di Provinsi Jambi.

Pengucapan sumpah dan penandatanganan pakta integritas  penerimaan calon taruna akpol dan tamtama secara vidcon yang dipimipin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi yang diikuti semua jajaran polres se-Provinsi Jambi pada Kamis (2/7/2020). 

Dalam proses penandatanganan dan ucapan sumpah pakta integritas di polres Muarojambi dipimpin oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto dan dihadiri Ketua pelaksana seleksi oleh Kabag Sumda Kompol Susilo Putro serta dihadiri panitia internal dan eksteknal yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut.

Sebelum pelaksanaan diawali dengan nyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan pembacaan pakta integritas oleh seluruh calon peserta taruna akpol dan tamtama serta panitia dan seluruh saksi internal maupun eksternal yang hadir di aula vidcon Polres Muarojambi. 

Dalam pelaksanaan pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas calon taruna akpol dan tamtama polri tahun anggaran 2020 di polres Muarojambi terlihat semua perserta dan semua panitia menggunakan protap kesehatan covid-19 menggunakan masker dan tempat duduk berjarak. 

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto dalam penyampaian jumlah peserta calon taruna akpol dan tamtama polri tahun 2020 di Polres Muarojambi sebanyak 11 orang. 

"Dilaksanakan kegiatan sumpah fakta integritas ini guna dalam proses seleksi benar-benar bersih dari unsur KKN, dan berharap dalam pelaksanaan ini harus sesuai prosedur penjaringan seleksi secara transparan dan objektif,"jelasnya.

Lanjutnya, Ia berharap dalam proses pelaksanaan seleksi ini pihak kelurga calon peserta tidak boleh meminta bantuan untuk meluluskan peserta, atau sebaliknya pihak panitia juga tidak boleh menerima bantuan dalam bentuk apapun dan harus benar-benar terseleksi secara objektif dan sesuai kemampuan peserta. 

"Peserta yang akan diloloskan tidak banyak, untuk itu persiapkan mental jaga kesehatan dan terus melakukan latihan fisik,"ungkapnya.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto juga mengingatkan kepada peserta jaga kesehatan, terus latihan, jangan main-main, harus serius dan jagan lupa berdoa.(zan)