Diduga, Dinas Perkim Mengabaikan Tugas Sehingga Satu Pohon tua Tumbang Kejalan -->

Advertisement

Diduga, Dinas Perkim Mengabaikan Tugas Sehingga Satu Pohon tua Tumbang Kejalan

Monday, July 13, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi. - Sebatang pohon tua yang tumbuh di pinggir jalan lintas timur, tepatnya di RT 07 Desa sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muarojambi, pohon tua ini tumbang hingga melintang di tengah jalan raya, sempat menimpa pengendara yang lewat, dan membuat kemacetan panjang, kejadian ini terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 17.45 wib, (12/07/20).

Menurut keterangan Edo, saksi mata yang sempat melihat, tidak ada Angin dan tidak ada hujan kejadian ini terjadi secara tiba-tiba diduga karena pohon tersebut tumbang akibat umurnya yang sudah tua. 

"Kejadian nya tiba-tiba saja, mungkin karena pohon ini sudah tua sehingga tumbang sendiri," ujarnya.

Selain itu, pohon tumbang ini sempat mengenai pengendara motor yang lewat, sehingga mengakibatkan pemotor tersebut mengalami luka lecet pada bagian wajah, hingga motor yang dikendarai nya rusak pada bagian depan.

"Tadi ada pengendara lewat yang sempat terkena Dahan pohon itu, sehingga motor nya rusak pada bagian depan dan luka lecet pada bagian pipi sebelah kanan," jelasnya Edo.

Akibat kejadian ini lalulintas di wilayah ini menjadi macet total selama setengah jam, sehingga antrian kendaraan panjang mencapai satu kilo meter.

"Beruntung Masyarakat setempat langsung bergerak cepat membersihkan pohon ini, sehingga kemacetan bisa cepat teratasi," ungkapnya.

Sampai Berita ini dilayangan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Riduwan tidak Dapat Ditemui diruangan Kerja nya.(zan)