Polres Muarojambi Lakukan Seleksi, Satu Gugur Tinggi Badannya Tidak Terpenuhi

Advertisement

Polres Muarojambi Lakukan Seleksi, Satu Gugur Tinggi Badannya Tidak Terpenuhi

Thursday, July 2, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi -Calon peserta taruna akpol dan tamtama di Polres Muarojambi tahun anggaran 2020 hari ini lakukan seleksi administrasi, seperti keakuratan data kependudukan dan nilai ijazah

Selain seleksi administrasi mereka dilanjutkan ukur tinggi badan dan berat badan terhadap peserta calon taruna akpol dan tamtama Polres Muarojambi.

Seperti yang disampakan ketua panitia seleksi taruna akpol dan tamtama polres Muarojambi Kompol Susilo Putro mengatakan ini merupakan proses tahap awal untuk seleksi penerimaan calon peserta akpol dan tamtama. 

"Hari ini selain kita lakukan penandatanganan dan ucapan sumpah fakta integritas tim kita juga lakukan seleksi administrasi, keakuratan data kependudukan, ijazah, tinggi badan dan berat badan peserta,"jelasnya Kamis (2/7/2020). 

Untuk persyaratan tahap awal dalam penerimaan calon taruna akpol dan tamtama di Polres Muarojambi berdasarkan nilai ijazah, tinggi dan berat badan. 

"Nilai tidak jadi ukuran untuk diloloskan, sementara tinggi dan berat badan merupakan modal awal, untuk tinggi dan berat badan laki-laki minimal 165 cm dan 55 kg, perempuan 163 cm dan berat badan menyesuai idealnya,"jelasnya.

Ia juga mengatakan ada satu peserta yang tidak lolos yaitu peserta dari tamtama karena tinggi badannya belum mencukupi. 

"Satu gugur pas seleksi tinggi badan,tinggi badannya 164 cm sementara tinggi badan peserta yang diloloskan minimal 165 cm, sebetulnya diangka 165 cm masih rawan ketika di seleksi lagi di Polda Jambi,"ungkapnya.

Setelah lolos proses administrasi tahap awal di Polres Muarojambi akan dilanjutkan seleksi fisik, mental dan psikologi dilaksanakan di Polda Jambi. 

"Disini kita hanya lakukan seleksi tahap awal saja, untuk seleksi selanjutnya di Polda Jambi," pungkasnya.(zan)