Hasil Uji Swab, Kapolres Muarojambi Baru Keluar Tiga Hari Kedepan -->

Advertisement

Hasil Uji Swab, Kapolres Muarojambi Baru Keluar Tiga Hari Kedepan

Wednesday, August 5, 2020

 

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Tanpa ada pengawalan, Rabu pagi (05/08/20) sekitar pukul 11.00 wib Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto bersama satu anggota kepolisi tiba-tiba terlihat mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi menggunakan mobil dinas miliknya.



Mobil dinas berjenis minibus berwarna hitam yang dinaiki Kapolres Muarojambi ini masuk kedalam halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi melalui gerbang samping dan langsung parkir didepan kantor Dinkes Muarojambi.


Terlihat hanya satu anggota kepolisian yang turun dari dalam mobil menuju keruangan Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi.


Kemudian, tidak berselang lama satu orang polisi tersebut keluar bersama PLT Kadis Dinkes Muarojambi, Barulah diikuti Kapolres Muarojambi keluar dari mobnasnya dan langsung berjalan menuju gedung laboratorium yang berada disamping kantor Dinkes Muarojambi.


Sementara terkait kedatangan Kapolres AKBP Ardiyanto ini PLT Kadis Kesehatan Muarojambi Yes Isman mengatakan, untuk dilakukan uji swab covid-19.


"Iya tadi Pak Kapolres datang ke Dinkes untuk minta diuji swab covid-19, tadi sudah kita ambil cairan dari tenggorakan dan hidung, untuk  hasilnya akan keluar 3 hari kedepan," terangnya.


Yes Isman melanjutkan, permintaan uji swab oleh Kapolres Muarojambi tersebut dikarenakan pernah berkunjung dalam kedinasannya ketempat-tempat zona merah,"Dari Surabaya dan Jakarta," ungkapny Yes Isman.


Sedangkan kenapa Kapolres meminta langsung uji swab bukan di rapid test saja dahulu.? Bukankah berarti rapid test Kapolres Muarojambi tersebut reaktif covid-19 ? Yes Isman menyebut, tidak semua orang yang meminta dilakukan uji swab itu harus reaktif rapid test nya dahulu.


"Kita bisa meminta langsung uji swab tanpa di rapid test dahulu, ini lah yang dilakukan oleh Kapolres Muarojambi agar merasa lebih yakin tidak terpapar virus covid-19 ditubuhnya akibat pernah berkunjung ke tempat-tempat zona merah tersebut," ujarnya.


Terpisah, ketika dikonfirmasi pada AKBP Ardiyanto perihal uji swab yang dilakukannya itu, sedikit berbeda dari keterangan PLT Kadis Dinkes Yes Isman, Kapolres Menyebut, perihal permintaan uji swab tersebut dilakukannya lantara istri nya yang baru pulang dari Surabaya, bukan lantaran ia yang baru pulang dari tempat-tempat zona merah covid-19.

 "Iya benar tadi uji swab di Dinkes Muarojambi, buat cek aja Karena istri baru pulang dari Surabaya ngatar orang tua," 


Dilanjutkan Kapolres untuk repid test sudah dilakukan, dan hasilnya negatif reaktif covid-19. "Akan tetapi Biar lebih safety aja mangkannya saya minta dilakukan uji swab lagi, karena Orang Tanpa gelajal (OTG) covid-19 lebih menghawatirkan," pungkasnya. (zan)