Sekdes Desa Tunas Baru Angkat Bicara -->

Advertisement

Sekdes Desa Tunas Baru Angkat Bicara

Thursday, August 20, 2020

 

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Beredar kabar terkait adanya dugaan penyelewengan Dana Desa di Di Desa Tunas Baru, Kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi, beberapa waktu lalu dengan modus pemasual SPJ. 


Menanggapi hal ini, Sekretaris Desa Tunas Baru Supriadi mengatakan, bahwa SPJ tahun 2020 yang menjadi isu tersebut merupakan SPJ tahun berjalan dan masih dalam tahapan penyelesaian oleh tim pelaksana kegiatan atau TPK.

"Itukan belum diverifikasi oleh sekretaris Desa, karena masih SPJ tahun berjalan dan masih dalam tahap penyelesaian SPJ oleh tim pelaksana kegiatan," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan dalam hal ini tugas sekretaris desa adalah sebagai koordinator PPKD salah satunya ialah memverifikasi pertanggung jawaban akibat dari transaksi pengadaan pada kegiatan yang dilaksanakan oleh kasi atau kaur selaku pelaksana kegiatan.

"Kalau saya selaku sekretaris Desa selaku koordinator PPKD, salah satunya memverifikasi pertanggung jawaban dari transaksi pengadaan yang dilaksanakan oleh kasi atau kaur selaku pelaksana kegiatan tersebut," pungkasnya.(zan)