Tanggap Terhadap Warga, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Sambangi Warga -->

Advertisement

Tanggap Terhadap Warga, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Sambangi Warga

Iwan
Saturday, August 29, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Komunikasi Sosial adalah senjata andalan Bintara Pembina Desa untuk memonitoring situasi dan kondisi wilayah binaannya. Babinsa Koramil 05/Jangkat Kopral Dua Dedi Marwan  melaksanaan Komsos di Desa Simpang Talang Tembago, Kecamatan Jangkat Timur  Kabupaten Merangin. Jum’at (28/08) 

Saat dikonfirmasi Kopda Dedi mengungkapkan "sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, " terang Babinsa.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya terlebih lagi setiap hari cuaca tidak menentu. 

" Saat ini kami sedang membahas mengenai rencana mengaktifkan lagi kelompok warga tanggap bencana di desa ini." tambahnya lagi.

Bardawi warga setempat yang dijumpai Babinsa menerangkan 

katanggapan Babinsa Koramil 05/Jangkat terhadap warga, " Pak Babinsa yang biasa kami sapa Pak Dedi, memang sangat peduli dengan kami, warga sangat senang dengan adanya saran dari Babinsa tentang hal ini." tutup Bardawi salah satu warga desa Simpang Talang Tembago .