-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Bersama Tim Terpadu Patroli cegah Karhutla

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T04:59:53Z


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko Serda Joni kardiyanto bersama Tim terpadu  meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat, di Desa Tambak Ratu Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun,Rabu(16/09/2020).


Patroli di kawasan – kawasan lahan rawan kebakaran hutan itu dipimpin oleh Serda Joni kardiyanto bersama  bhabinkamtibmas serta masyarakat Desa Tambak Ratu.


Serda Joni kardiyanto mengatakan, sasaran patroli di lakukan di wilayah perkebunan warga yang mulai gersang akibat sudah mulai memasuki musim kemarau.


“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.


Sementara itu.Secara terpisah Danramil 01/ Batang Asai Kapten inf Suhari menekankan kepada para Babinsa di Koramil 01/ Batang Asai agar memaksimalkan patroli  di wilayah guna cegah dini terjadi nya Karhutlah tersebut.Pungkas Danramil

Komentar

Tampilkan

Terkini