-->

Iklan

Iklan

Babinsa Pulau Aro Anjangsana Kerumah Warga

NEWSPORTAL.ID
Jumat, 04 September 2020, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T03:00:40Z


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Untuk bisa terus dekat dan bertemu warga, Babinsa tidak harus melakukan kegiatan fisik samata, dengan bersilaturahmi atau anjangsana pun juga bisa dilakukan. Seperti yang anggota Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko hari ini misalnya, dia sedang melakukan anjangsana di rumah warga binaan di Desa Pulau Aro, Kecamatan Tabit Ulu, Kabupaten Merangin, Jumat (04/09/2020).

Anggota Koramil 08/17 Tabit, Sertu Alkandi, Babinsa Desa Pulau Aro mengatakan bahwa untuk selalu dekat dengan rakyat, tentu banyak yang bisa dilakukan termasuk silaturahmi atau anjang hari ini, “ Untuk selalu dekat dengan rakyat, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan. Apalagi saya seorang Babinsa yang sehari-hari berada di tengah-tengah warga, tentu tidak harus terpaku pada satu kegiatan saja, “ katanya.

“ Kalau di wilayah binaan tidak ada kegiatan fisik seperti karya bakti atau yang lainnya, dengan melakukan silaturahmi ke rumah warga seperti ini juga merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan kedekatan dan hubungan emosional dengan warga binaan, “ jelas Sertu Alkandi yang melakukan kegiatan anjang sana di rumah milik Bapak Zulfikar tersebut.

Anjang sana atau silaturahmi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Bintara Pembina Desa dalam melakukan tugas sehari-hari guna terus meningkatkan dan mengoptimalkan Komunkasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat.

Komentar

Tampilkan

Terkini