Cegah Covid-19 Koramil 420-06/Muara Siau Komsos Di Pasar Tradisional Siau -->

Advertisement

Cegah Covid-19 Koramil 420-06/Muara Siau Komsos Di Pasar Tradisional Siau

Iwan
Sunday, September 27, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19, anggota Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko, melakukan sosialisasi dan himbauan  agar selalu menggunakan masker di pasar Siau Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Minggu(27/9/2020).


Sosialisasi dilakukan oleh anggota Koramil 420-06/Muara Siau Serda Edi Susanto dan Serda Alhusen Harahap dalam rangka pendisiplinan prototol kesehatan  ditengah virus Covid-19. “Sosialisasi berupa himbauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK),” kata Serda Edi Susanto.


Menurutnya, dengan komunikasi sosial kepada warga di wilayah, khususnya di pasar tradisional Siau agar terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.


Dalam penegakan protokol kesehatan, anggota Koramil 420-06/Muara Siau terus bergerak di pasar-pasar tradisional wilayah teritorial Koramil Muara Siau untuk memberikan himbauan agar terus mematuhi aturan yakni memakai masker, menjaga jarak sekurangnya 1 sampai 2 meter, dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun.


Kegiatan komsos yang dilakukan TNI tersebut dalam rangka mendukung  Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Muara Siau.



Saat yang bersamaan Danramil 420-06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa di pasar tradisioanal tersebut, dalam rangka sosialisasi dan himbauan kepada warga yang beraktivitas di pasar, ini bagian upaya dan usaha kami di wilayah untuk memutuskan mata rantai penularan visur Covid-19.(mcdim0420sarko).