Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Masyarakat Patroli Telusuri Hutan Dan Perkebunan -->

Advertisement

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Masyarakat Patroli Telusuri Hutan Dan Perkebunan

Iwan
Tuesday, September 15, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 06/Muara Siai Serda Alhusen Harahap dan Serda Bukhari bersama Masyarakat   Melaksanakan Kegiatan patroli dan sosialisasi karhurla di Desa Badak Tekurung Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin. Selasa(15/09/2020).



Serda Alhusen mengatakan bahwa kegiatan patroli ini terus kita laksanakan demi keamanan wilayah agar selalu terhindar dari kebakaran hutan dan lahan, hari ini kita bersama masyarakat setempat menyusuri perkebunan dan hutan yang kerap terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Ini upaya kita sebagai Babinsa, yang selalu menjaga wilayah dari ancaman Karhutla dan lain nya serta mensosialisasi terhadap bahayanya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa juga memintak kepada masyarakat yang mempunyai lahan agar tidak membakar.


"Kami minta kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan dan apa bila ada warga yang membuka lahan atau kebun agar jangan membakar, karna dampak Karhutla tersebut bisa merugikan kita semua terutama kesehatan."tutur Babinsa.