Kodim 0420/Sarko Terjunkan Babinsa, Untuk Mencegah Karhutla -->

Advertisement

Kodim 0420/Sarko Terjunkan Babinsa, Untuk Mencegah Karhutla

Iwan
Tuesday, September 1, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Kodim 0420/Sarko  terjunkan anggota Koramil 420-04/Sarolangun untuk melaksanakan patroli rutin karhutla dan pengawasan serta memberikan himbauan kepada masyarakat wilayah binaan, dalam upaya mengantisipasi sudah masuknya  musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan  Limbur Kecamatan Bathin Vlll khususnya wilayah kabupaten sarolangun. Senin (31/08)

Demikian yang sudah dikatakan oleh Komandan koramil 420-04/Sarollangun sering  Meyampaikan dan memberikan arahan kepada seluruh anggota koramil 420-04/ sarolangun yang mana Dalam kesempatan tersebut selalu menyampaikan, agar sering mengadakan patroli dan pengawasan serta himbauan yang dilaksanakan anggotanya bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau, sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran.

Dalam kesempatan ini juga kami selaku  Babinsa Koramil 420-04/sarolangn terutama Kelurahan Limbur Pelda Mulgiatmo mengajak dan memberi masukan kepada masyarakat supaya berhati-hati bagi warga yang akan membuat kebun dan lahan Pertanian supaya jangan dibakar dan bisa dengan cara/tehnis penyemprotan sehingga tidak menimbulkan asap yang bisa menggangu kesehatan kita dan masyarakat lainnya.

Pendapat dari selaku Tokoh Masyarakat H. Saipul sangat setuju dan berterima kasih kepada  Babinsa dan masyarakat yang sering berkeliling hutan dan ladang demi menghindari terjadi nya kebakaran terutama didekat perkampungan  sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat terutama anak anak yang sangat rentan sekali terhadap bahaya asap apabila terjadi kebakaran  di sekeliling kampung ini kata bapak H. Saipul selaku Tokoh Masyarakat kel. Limbur Pukasnya.