Pramuka Bergotong Royong Untuk Membantu Kesulitan Masyarakat -->

Advertisement

Pramuka Bergotong Royong Untuk Membantu Kesulitan Masyarakat

Iwan
Monday, September 7, 2020


 



NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, mengundang rasa kepedulian sejumlah elemen,tak terkecuali Pramuka di Kecamatan  Air hitam yang terus bergerak dalam penanganan virus asal Wuhan, China tersebut. Minggu (06/09)

Mereka bekerja sama membantu kegiatan yang ada di masyarakat kecamatan  Air hitam yaitu kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung. 

Serka Rustam efendi selaku pamong mengatakan" kegiatan gotong royong ini dilakukan atas dasar kepedulian untuk membantu warga di tengah pandemi covid ini.  Sekaligus melatih jiwa sosial anak anak yang dilatihnya. "

Kegiatan tersebut pun dilakukan dengan memperhatikan protokol protokol yang berlangsung.  Dengan cara, mencuci tangan sebelum kegiatan, menjaga jarak atau physical distancing. 

Terkait masalah pandemi virus corona atau covid-19 ini, menurutnya adalah masalah bersama, bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja. Sehingga, diperlukan kesadaran dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan virus corona khususnya yang berkenaan dengan kedisiplinan dan dampak sosialnya.

Selanjutnya Serka Rustam efendi mengatakan “Kita dapat memerangi wabah virus corona ini apabila kita ber sama-sama bergandengan tangan untuk melakukan apa yang kita bisa,” tambahnya.