Rutinitas Babinsa Ditengah Musim Pandemi Corona Pada Desa Binaannya -->

Advertisement

Rutinitas Babinsa Ditengah Musim Pandemi Corona Pada Desa Binaannya

Iwan
Friday, September 25, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang mengenai Virus Corona (Covid-19) saat ini guna mengantisipasi dampak akibat kemungkinan tersebarnya Virus tersebut, Koramil 02/Muara Limun Kodim 420/ Sarko bersama unsur Forkopimcam dan team Kesehatan serta Relawan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cermin Nan Gedang melakukan penyemprotan ditempat-tempat Ibadah dan Fasilitas umum dengan cairan Disinfektan di Wilayah binaannya di Desa kampung tujuh Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun.(25/09/2020)


 Ketua adat Bapak Agus tito memimpin langsung penyemprotan itu.

Koptu Pahlepi yang bertugas sebagai Babinsa Desa Kampung Tujuh ikut menyemprot di SD Negeri no.131 Dusun 01 yang ada di Desa kampung tujuh sebagai antisipasi menyebarnya Virus Corona (Covid-19) di Desa Binaannya.


Komandan Koramil 02/Muara Limun Kapten inf Zul Abdullah menjelaskan penyemprotan tempat-tempat Fasilitas umum sebagai antisipasi agar tidak terkena penyakit Virus Corona, sesuai dengan arahan Bupati Sarolangun.


" Kami keliling tempat Fasilitas umum untuk menyemprot agar Warga tidak tertular Virus Corona (Covid-19)."Ungkap Kapten inf Zul Abdullah.


Selain melakukan penyemprotan, Babinsa juga melaksanakan Sosialisasi bersama Kapuskesmas Bapak Asrodi Am. Kep. Terkait surat edaran Bupati Sarolangun.

" Insya Allah semoga kegiatan ini menjadi bentuk Ikhtiar kita dan didukung seluruh Warga demi kebaikan bersama" Ucap Babinsa Koptu pahlepi.


Sementara itu beberapa Warga yang melihat kegiatan tersebut langsung memberikan Apresiasi.

"Kami senang atas perhatian dari Bapak TNI dari Koramil 02/Muara Limun dan petugas penyemprotan, kami warga Desa Kampung tujuh senang dan berterimakasih atas kegiatan ini." Babisa koptu pahlepi bersama masarakat dan aparat desa selalu mendata kerumah rumah ,apa bila ada masarakat pendatang.(mcdim0420sarko)