Sertu Suhardi : Rawat Dan Mari Kita Lestarikan Hutan -->

Advertisement

Sertu Suhardi : Rawat Dan Mari Kita Lestarikan Hutan

Iwan
Tuesday, September 29, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Sertu Suhardi bersama masyarakat melaksanakan patroli karhutla di wilayah desa binaan Desa Bukit Kalimau Ulu Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, di setiap kali patroli, Babinsa selau mengajak warga setempat hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan hutan.Senin(28/9/2020).



Tanggap dengan situasi dan peduli lingkungan,itu lah yang harus di ingat dan di ketahui serta di pahami  warga, apalagi saat memasuki musim panas atau kemarau pada saat ini, warga harus berhati-hati dengan percikan api sebagai sumber kebakaran di hutan.


“Rawat Dan Mari Kita Lestarikan Hutan” guna kelangsungan generasii kita berikutnya.


Sertu Suhardi juga aktif mensosialisasikan bahaya kebakaran, seperti tidak menebang atau merusak hutan secara liar, hal ini harus di mengerti karena akan menyebabkan timbulnya kebakaran hutan dan lahan yang luas, ber-efek polusi udara.


Oleh sebab itu, guna meng-antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di lakukanlah pengecekan ke wilayah atau lokasi hutan dan lahan dengan rutin yang di lalukan Babinsa bersama warga, sehingga dapat mendeteksi dini kondisi dengan sigap dan cepat.


Mengurangi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran hutan yang sengaja atau pun tak di sengaja, Sertu Suhardi juga menghimbau ke warga binaannya, siapa pun yang melihat ada oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja membakar lahan, agar melaporkan ke pihak yang berwajib, dan siapa pun yang melakukan kesengajaan membakar lahan akan di proses sesuai hukum yang berlaku.


Kami merasa sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan patrol tersebut, sehingga kami di desa selalu kompak bekerja sama demi kenyamanan dan keamanan di desa kami, terlebih-lebih bisa mencegah terjadi nya kebakaran hutan dan lahan, ungkap salah satu warga Desa Bukit Kalimau Ulu.(mcdim0420sarko).