-->

Iklan

Iklan

Tanggap Terhadap Warga, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Sambangi Warga

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T03:09:49Z


 


NEWSPORTAL.ID, Merangin - Komunikasi Sosial adalah senjata andalan Bintara Pembina Desa untuk memonitoring situasi dan kondisi wilayah binaannya. Babinsa Koramil 05/Jangkat Serda Muhammad Gandi melaksanaan Komsos di Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin.(16/09/2020)


Saat dikonfirmasi Serda Gandi mengungkapkan "sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, " terang Babinsa.


Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya terlebih lagi setiap hari cuaca tidak menentu. 


" Saat ini kami sedang membahas mengenai rencana mengaktifkan lagi kelompok warga tanggap bencana di desa ini." tambahnya lagi.


Sukiman warga setempat yang dijumpai Babinsa menerangkan katanggapan Babinsa Koramil 05/Jangkat terhadap warga, " Pak Babinsa yang biasa kami sapa Pak Gandi, memang sangat peduli dengan kami, warga sangat senang dengan adanya saran dari Babinsa tentang hal ini." tutup Sukiman.

Komentar

Tampilkan

Terkini