Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Perkuat Sinergitas Dengan Petugas Damkar -->

Advertisement

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Perkuat Sinergitas Dengan Petugas Damkar

Iwan
Saturday, October 10, 2020

 


NEWSPORRAL.ID, MRRANGIN - Guna terus memperkuat sinergitas dalam upaya menangkal, mencegah serta menyelesaikan segala bentuk bencana kebakaran di wilayah binaannya, Pelda Marsudi  Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko bersama Bhabinkamtibmas Aipda Toyib jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kelurahan Kampung Baruh. Kecamatan Merangin Sabtu (10/10/2020).


Menurut Pelda Marsudi, kegiatan Komsos dengan personil pos Damkar yang keberadaannya di wilayah  binaannya yakni Kelurahan Kampung Baruh  Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin ini sangat perlu ditingkatkan guna terjalinnya hubungan kerjasama dan sinergitas dalam mengatasi segala bentuk kejadian bencana alam termasuk bencana kebakaran di wilayah binaannya dan di Kelurahan Kampung Baruh pada umumnya.


Pada kesempatan interaksi dengan personil Damkar ini , Pelda Marsudi berpesan kepada petugas Damkar bapak Aci, agar terus berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri dan pihak terkait lainnya untuk mengatasi apabila terjadi bencana kebakaran dan bencana alam lainnya d wilayah.


"Sehingga kita dapat memiliki kekuatan dan sinergitas yang maksimal dalam mencegah serta mengatasi berbagai permasalahan yang bersifat bencana seperti halnya kebakaran baik dalam perkampungan maupun di Hutan dan Lahan."imbuhnya


Pelda Marsudi juga berharap kepada personil Damkar ini agar pada setiap kegiatan dalam mengatasi bencana kebakaran dan bencana lainnya selalu memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan serta keselamatan dalam bekerja dilapangan (mcdim0420sarko)