Babinsa Dan Masyarakat Melakukan Patroli Agar Tidak Terjadi Karhutla -->

Advertisement

Babinsa Dan Masyarakat Melakukan Patroli Agar Tidak Terjadi Karhutla

Iwan
Monday, October 19, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa  Pelda Rudi ahmad, bersama  dengan masyarakat setempat  menyusuri wilayah Desa Pematang Kancil, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, untuk melihat lansung situasi areal yang termasuk wilayah binaan Koramil - 09/ Bangko,Kodim 0420 / Sarko, Senin (19/10/2020)


Pelda Rudi Ahmad adalah Babinsa Koramil 09 / Bangko yang rutin Melaksankan Kegiatan Patroli dan sosialisasi Karhutlah, untuk menjaga wilayah binaannya itu dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan rutin ini adalah upaya kami selaku Babisa untuk menjaga wilayah binaan agar tetap kondusip, terutama dari ancaman karhutla,"kata pelda Rudi.

Lebih lanjut Babinsa itu berpesan kepada masyarakat agar bersama sama ikut menjaga wilayah, supaya tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, petani agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan apa bila ada orang yang tidak dikenal oleh masarakat supaya melaporkan kepada RT/RW, atau dengan pihak yang terkait,"ungkap Babinsa.

Dengan Adanya Patroli Karhutla ini, "kata masyarakat yang ikut dalam patroli tersebut sangat membantu, Guna Mencegah Kebakaran hutan dan lahan di desa yang kami cintai ini.” Kata Warga yang Enggan di sebutkan Namanya(mcdim0420sarko)