Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa Binaannya -->

Advertisement

Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa Binaannya

Iwan
Wednesday, October 7, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420/05 Jangkat Serka Amri Yusuf melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan  di Desa pulau Tengah  Kecamatan Jangkat,Kabupaten Merangin.(07/10/2020)


Hal ini dilakukan guna menjaga hubungan yang harmonis dan mempererat tali silaturahmi, kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Serka Amri Yusuf selaku babinsa menuturkan, ke   pemuda yang ada di desa, pemuda   menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan  situasi  di desa  sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak untuk berdiskusi di wilayah binaannya.


Babinsa dalam komsosnya mengatakan bahwa pemuda merupa generasi penerus bangsa ke depan pemuda mempuyai peran penting terhadap bagsa dan negara ini   maupun penerus dalam desa ini sendiri kata Babinsa.


Di sela sela perbincangannya dengan para pemuda serka Amri Yusuf juga mengajak kepada para pemuda yang ada untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di desa kita ini kata babinsa dengan selau mengaktip kan pos siskamling yang ada di setiap Rt kata serka Amri Yusuf selaku babinsa di desa pulau tengah. 


“Terima kasih kepada Pemuda yang sudah mau berperan demi kemajuan desanya, dan Babinsa mengucap kan terima kasih  atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat dan tepat kepada saya.”Ucap Babinsa


Serka  Amri Yusuf juga menghimbau kepada pemuda Desa pulau tengah supaya selalu membiasakan diri untuk melakukan hal hal yang positif dan mengindari hal-hal yang bersifat negatif seperti mengkomsumsi barkoba dan minum-minuman keras dan lain sebagai nya kata babinsa .


Mas lyan 25 th pemuda Desa  pulau tengah mengungkapkan bahwa sebagai warga, “Kami akan selalu berusaha memberikan informasi tentang segala sesuatu yang dibutuhkan oleh bapak Babinsa.

kami  sangat mengharap kepada pak babinsa  untuk selalu memberi arahan   dalam segala hal dan kegiatan kami desa pulau tengah ini.’Ungkap Mas Iyan(mcdim0420sarko)