-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 08/Tabir Imbau Warga Pakai Masker

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 10 Oktober 2020, Oktober 10, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T04:22:10Z

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420/08 Tabir Sertu Rizal Pahripi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaanya di Desa Pulau Terbakar, Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin, (10/10/2020).


Babinsa bertemu warganya yang tidak pakai masker memberikan himbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah. Babinsa mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.


“Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” jelas Sertu Rizal


Babinsa menjelaskan penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang yang tidak menggunakan masker sehingga harus lebih waspada.


“Disamping itu sebagai orang tua kiranya kita memberikan contoh kepada kaum remaja dan anak-anak agar menyadari manfaat menggunakan masker. Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun pemerintah berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker,” ucapnya.


Babinsa berharap warga memiliki tekad dan kesadaran untuk tetap sehat sehingga ikhlas menggunakan masker.


“Penularan virus corona sangat serius dan sudah banyak memakan korban oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona,” tuturnya (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Terkini