Babinsa Menghimbau Masyarakat Mematuhi Semua Ajuran Pemerintah Dalam Memutus Mata Rantai Penularan Virus Covid-19 -->

Advertisement

Babinsa Menghimbau Masyarakat Mematuhi Semua Ajuran Pemerintah Dalam Memutus Mata Rantai Penularan Virus Covid-19

Iwan
Tuesday, October 27, 2020

 


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa di harapkan  dapat mengenal, mengetahui, memahami tentang situasi, adat, budaya, yang terdapat atau yang ada diwilayah desa binaan, oleh karna itu babinsa diharapkan atau dituntut untuk memahami, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di masyarakatnya dan selalu beradaptasi dengan warga wilayah binaannya. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Iswan Hendra Babibsa Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko, melaksanakan kegiatan komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Seringat Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.Selasa(27/10/2020).


Banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam kesempatan berkomunikasi sosial tersebut dengan masyarakat di wilayah binaannya, antara lain Babinsa menghimbau agar warga memakai masker saat berada di luar rumah dan mematuhi semua ajuran pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19.


Kegiatan komsos ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap Babinsa dengan masyarakatnya, komsos rutin baik yang dilakukan Babinsa kepada masyarakatdalam rangka menjalakan tugas sebagai aparat teritorial, komsos meliputi pembinaan wilayah, agar selalu tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah Binaanya.


Dalam setiap pelaksanaannya tugas Babinsa di wilayahnya, sesuai arahan Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David W. Sinaga seorang Babinsa harus memahami dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaannya, serta apa yang menjadi   keinginan dan kesulitan yang di hadapi oleh warga binaan pada umumnya, sebagai Babinsa harus cepat tanggap  serta mendahuli musyawarah dalam mencari solusi.


Dengan mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaan, akan tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan tentram, ungkapnya.


Kades Seringat Bapak M. Amin dan warga masyarakat menyambut baik  kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini antara masyarakat dan Babinsa khususnya Koramil 420-07/Sungai Manau. (mcdim0420sarko)