Dengan Metode Komsos, Aparat Teritorial Bisa Menyerap Aspirasi Warga -->

Advertisement

Dengan Metode Komsos, Aparat Teritorial Bisa Menyerap Aspirasi Warga

Iwan
Friday, October 23, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Serda Bambang Irawan Babinsa 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko bersama Bhabinkambtibmas melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.Jum’at(23/10/2020).


Komunikasi sosial (komsos) ini merupakan sarana aparat teritorial agar bisa di terima di tengah-tengah masyarakat, dalam komos kali ini Serda Bambang Irawan mamantau perkembangan situasi terkini wilayah binaannya.


Serda Bambang Irawan menuturkan, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai Babinsa adalah menjalankan komsos secara baik ke semua golongan. Komsos ini cara sangat efektif karena langsung bertemu dengan masyarakat, dengan penerapan metode komsos ini juga aparat teritorial bisa menyerap aspirasi warga, selama pelaksanaan silaturahmi ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Bapak Suratno pemilik rumah, menuturkan senang dapat berbincang–bincang dengan Babinsa, sebab selain bisa bersilaturahmi dan juga dapat pengalaman baru dari hasil kunjungan aparat teritorial, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan Babinsa .


Kedepan diharapkan hubungan antara Babinsa dengan masyarakat Desa Lubuk Bangkar yang selama ini sudah cukup baik dan terjalin, hendaknya tetap dipertahankan bahkan harus di tingkatkan lagi  sebab dengan kehadiranya Babinsa di Desa ini maka setiap ada permasalahan, secara bersama-sama mencarai solusi melalui musyawarah.(mcdim0420sarko).