Komsos Cerminan Dan Bentuk Nyata Hadirnya Babinsa Di Tengah-Tengah Warga Binaannya -->

Advertisement

Komsos Cerminan Dan Bentuk Nyata Hadirnya Babinsa Di Tengah-Tengah Warga Binaannya

Iwan
Sunday, October 18, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau  Serma Indra Gunawan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan  warga binaannya  di Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin.Sabtu(17/10/2020).


Kegiatan komsos ini mencerminkan dan bentuk nyata kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga desa binaannya, komsos merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa, sebagai tugas dan tanggung jawab di desa binaannya.


Babinsa mengungkapkan kepada warga untuk tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting, bila bepergian keluar rumah harus pakai masker dan jaga jarak, hindari keramaian, dan Babinsa juga menghimbau masyarakat turut andil memutus rantai penyebaran virus covid-19, agar kedepan situasi  cepat pulih dan kita bisa beraktivitas normal kembali, dan untuk itu kita semua harus mengikuti himbauan dan taati aturan dari pemerintah,himbau Babinsa.


Kegiatan tersebut di sambut baik oleh Bapak  Ade warga desa binaan, beliau mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, warga juga berharap kegiatan komsos ini terus berkesinambungan sehingga dapat tercipta  hubungan tali silaturrahmi yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya.


Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David W. Sinaga mengungkapkan Babinsa secara rutin dan selalu melaksanakan komsos di tengah-tengah masyarakat binaannya yang bertujuan mengetahui kondisi dan perkembangan situasi diwilayah binaannya.(mcdim0420sarko).