Manfaatkan Potensi Desa Hingga Jemput Bola ke Kementerian akan di lakukan Fadhil Untuk Masyarakat Batanghari -->

Advertisement

Manfaatkan Potensi Desa Hingga Jemput Bola ke Kementerian akan di lakukan Fadhil Untuk Masyarakat Batanghari

Monday, October 19, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Batanghari - Calon Bupati Kabupaten Batanghari, M Fadhil Arief nomor urut tiga terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Hal ini dilalukan oleh M Fadhil Arief sebagai bahan kedepan untuknya memantapkan diri membangun arah baru Kabupaten Batanghari jika terpilih memimpin Batanghari bersama Bahtiar.


M Fadhil Arief terus bersilaturahmi ke sejumlah desa yang ada di Kabupaten Batanghari. Sambutan hangat dengan harapan arah baru bersama M Fadhil Arief- Bahtiar menjadi penyemangat untuk terus berupaya mendengar keluhan masyarakat.


Kali ini, Lorong Anggrek Rt 04, dan Rt 06 Desa Batin di Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari di kunjungi M Fadhil Arief. Sejumlah masyarakat menginginkan adanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Sehingga di harapkan dengan adanya lapangan pekerjaan ini tidak lagi ada masyarakat yang menganggur.


Selain itu, masyarakat yang notabennya petani karet dan sawit mengharapkan adanya bantuan bibit berkualitas. Selama ini masyarakat melakukan penanaman dengan bibit yang standar. Ini diinginkan masyarakat agar hasil panen dari bibit yang berkualitas menghasilkan hasil yang bagus dengan jual yang tinggi.

Ini pun di tanggapi oleh M Fadhil Arief langsung di hadapan masyarakat. Soal lapangan pekerjaan, kata Fadhil dirinya akan memaksimalkan potensi yang ada di desa, termasuk mengembangkan UMKM. Peluang yang ada di desa akan di manfaatkan untuk menjadi suatu arah dengan membuka lapangan pekerjaan.

"Kita gerakkan masyarakat kita untuk membangun desa, artinya apa kita ciptakan lapangan pekerjaan dengan potensi yang ada di desa, UMKM, pariwisata jika kita olah dengan baik, nantinya akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat bisa bekerja dan bisa membangun desa,"ungkapnya


"Di sisi lain, bagaimana kita upayakan untuk investor baik lokal maupun luar untuk bisa menanamkan modalnya di Batanghari dan akan kita prioritaskan pekerjaan atau pekerjanya dari masyarakat kita,"tambahnya

Hal lain terkait dengan bibit berkualitas, M Fadhil Arief menyebutkan bahwa setiap tahun akan ada bantuan dari Kementerian Pertanian terkait dengan bibit. Langkah jemput bola akan di lakukan oleh Pemerintah untuk bisa mendapatkan bantuan secara gratis dengan kualitas bagus.


"Realisasinya akan kita bagikan langsung ke masyarakat dan ini secara gratis. Kita harapkan ini bisa kita lakukan, sehingga cost budget untuk pembelian bibit bisa di alihkan menjadi dana pemeliharaan atau lainnya,"pungkasnya.(Np)