Melalui Semangat Gotong Royong, Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat -->

Advertisement

Melalui Semangat Gotong Royong, Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Iwan
Friday, October 23, 2020

 


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko Sertu Sukarman berpastisipasi dan ikut serta gotong royong di Desa Lubuk Napal Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang di wujudkan oleh aparat teritorial di wilayah binaannya.Jum’at(23/10/2020).


Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 42003/Pauh melaksanakan komunikasi social (komsos) di wilayah binaan dengan membantu pengecoran pembanguan sarana desa. 


Babinsa Koramil 420-03/Pauh Sertu Sukarman mengatakan tujuan dilaksanakannya komsos melalui gotong royong dengan masyaarkat ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta meringankan beban masyarakat, dan juga meningkatkan kerjasama yang erat dalam rangka mewijudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Sebagai seorang Babinsa kami harus bisa membangun komunikasi yang bagus dan erat dengan masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI di suatuan komando kewilayahan, serta melalui semangat gotong royong, babinsa wujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, budaya gotong royong harus selalu hidup di tengah-tengah warga.



Kegiatan ini juga sebagai sarana guna memantau wilayah binaan, sehingga Babinsa dapat mendeteksi dini serta cegah dini dan setiap ada masalah dapat mudah di selesaikan melalui musyawarah. (mcdim0420sarko).