-->

Iklan

Iklan

Pererat Persaudaraan, Babinsa Badak Tekurung Anjangsana Bersama Warga Binaan

NEWSPORTAL.ID
Senin, 05 Oktober 2020, Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T01:39:14Z


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko  Serda Alhusen Harahap melaksanakan anjangsana ke rumah Fikri (48) salah satu warga binaannya di Desa Badak Tekurung Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Senin(5/10/2020).

Anjangsana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 06/Muara Siau  Serda Alhusen mengatakan, Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tujuan anjangsana adalah menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan,” ucapnya.

Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.

Dalam kegiatan anjangsana ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaanya, serta membantu tanpa pamrih.

Dengan kegiatan anjangsana di harapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutup Babinsa.(mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Terkini