Tidak Di Temukan Titik Api, Babinsa Berharap Masyarakat Selalu Waspada -->

Advertisement

Tidak Di Temukan Titik Api, Babinsa Berharap Masyarakat Selalu Waspada

Iwan
Sunday, October 18, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman dan perhatian kita bersama, mengantisipasi hal itu, perlu meningkatkan kepedulian dari masyarakat setempat.


Untuk mencegah Karhutla, Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Serda Rizal Ilahi yang bertugas di Desa Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun bersama masyarakat sekitar melakukan patrol menyisiri hutan dan perkebunan warga.Minggu(18/10/2020).


"Patroli dilakukan untuk memantau situasi lahan-lahan yang ada di Desa Bukit Talang Mas agar tidak terjadi kebakaran," ujar Serda Rizal Ilahi.


Selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan maupun lahannya, baik di sengaja maupun tidak di sengaja, kebakaran tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan.


Bahkan kata Serda Rizal ilahi, para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara, jika tebukti bersalah.


Dari pantauannya, selama patroli pihaknya tidak menemukan titik api. "Dari pantauan kita tidak menemukan titik api," ucapnya.


Semoga warga bisa memahami dan peduli dalam pelestarian hutan yang masih asri, demi kelangsungan hidup anak cucu kita, harap Babinsa.


Danramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah mengatakan, patroli bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah territorial tanggung jawab kami, patrol kali ini di laksanakan Babinsa bersama Mnggala Agni serta melibatkan warga setempat.(mcdim0420sarko).