-->

Iklan

Iklan

Upaya Babinsa Mencegah Kebakaran Hutan

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 10 Oktober 2020, Oktober 10, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T03:28:41Z

 





NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN – Personil Babinsa Koramil 01/ Batang  Asai, Kodim 0420 Sarko terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).  Kali ini jalur patroli berada di Desa muara cuban Kecamatan Batang  Asai, Kabupaten Merangin(10/10/2020)


Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 01/ Batang  Asai bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.


“ Personil Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Babinsa .


Tidak hanya patroli, serda Tanzili juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga binaannya Desa muara cuban agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


“ Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap serda Tanzili


Mengenai patroli Karhutla ini serda Tanzili memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


“ Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (mcdim0420sarko)

Komentar

Tampilkan

Terkini