Dandim 0420/Sarko Bersama Kapolres Merangin Tinjau Lokasi Banjir di Tabir Ilir dan Margo Tabir -->

Advertisement

Dandim 0420/Sarko Bersama Kapolres Merangin Tinjau Lokasi Banjir di Tabir Ilir dan Margo Tabir

Iwan
Tuesday, November 24, 2020


 NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin dalam beberapa hari ini mengakibatkan sebagian wilayah di Kecamatan Tabir Ilir dan Margo Tabir Kabupaten Merangin terendam banjir.Selasa(24/11/2020). 

Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir dan Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Ilir adalah daerah yang saat ini termasuk wilayah yang terkena dampak banjir tahun ini.

Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K. langsung meninjau wilayah yang terkena dampak banjir, didampingi Danramil Tabir Kapten Kav Mahnun dan Kapolsek Tabir.

Dandim mengatakan, bahwa saat ini sebagian wilayah Merangin kebanjiran akibat luapan sungai maupun banjir kiriman, dan akibat banjir ini menimbulkan kerugian material samapai saat ini belum tahu jumlah pastinya, masih dalam proses.

Banjir ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak, baik masyarakat maupun pemerintah daerah karena dampak yang di timbulkannya sangat merugikan korban seperti keterbatasan air bersih, kerugian ekonomi, kesehatan serta melumpuhkan aktifitas masyarakat dan korban jiwa terlabih-lebih di saat menghadapi wabah virus covid-19," ujarnya.

Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap membantu evakuasi warga yang terisolir apabila dalam beberapa hari ini air tidak surut.

Babinsa kata Dandim, akan selalu memantau perkembangan situasi yang ada di wilayah yang terkena banjir dan siaga selama 24 jam di lokasi, saat meninjau lokasi banjir tersebut, Dandim juga memberikan bantuan berupa beras dan bahan pokok lainnya bagi warga yang terkena dampak banjir.

Dandim 0420/Sarko juga berharap agar warga selalu waspada akan datangnya banjir kiriman. Bila perlu adakan ronda malam untuk mengontrol debit air yang sewaktu waktu bisa meningkat," tandas Dandim Sarko.(mcdim0420sarko).