Pasien Covid-19 Dimuarojambi Naik Turun -->

Advertisement

Pasien Covid-19 Dimuarojambi Naik Turun

Sunday, November 22, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi mengalami penambahan. Di mana, berdasarkan hasil uji swab hari ini, Minggu 22 November 2020 sebanyak 3 orang dinyatakan positif terpapar virus korona. 

"Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini bertambah 3 orang," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman Minggu (22/11/20).

Dipaparkan Yes Isman, tambahan 3 kasus konfirmasi tersebut berasal dari Kecamatan Kumpeh Ulu dan Jambi Luar Kota. 

"2 dari Kumpeh Ulu dan 1 dari Jaluko," kata Yes Isman.

Dengan bertambahnya pasien konfirmasi hari ini, secara kumulatif ada 197 kasus konfirmasi di Muarojambi. Untuk pasien sembuh juga mengalami penambahan. 2 orang pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh dan dibenarkan pulang hari ini. 

"Pasien sembuh juga bertambah 2 orang, dengan demikian dari 197 kasus konfirmasi, 164 orang dinyatakan sembuh dan 33 saat ini masih dirawat," kata Yes Isman.

Tak hentinya, beliau juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Jangan berkerumun, selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak fisik.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan maka mata rantai virus ini bisa diputus. Resiko tertular jadi semakin minimal," kata Yes Isman. 

Berikut data pasien konfirmasi positif di Muarojambi.

1. ABM (35) laki-laki asal Kecamatan Kumpeh Ulu
2. YU (50) perempuan asal Kecamatan Kumpeh Ulu.
3. DOS (42) perempuan asal Kecamatan Jaluko

Kasus Sembuh 
1. MRS (17) laki-laki asal Kecamatan Mestong
2. MSN (45) perempuan asal Kecamatan Jaluko. (zan)