Tingkatkan Kualitas SDM, Pemdes Tantan Gelar Pelatihan Masyarakat dan Pemuda -->

Advertisement

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemdes Tantan Gelar Pelatihan Masyarakat dan Pemuda

Monday, November 16, 2020


 NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif dalam menumbuhkembangkan nilai ekonomi bagi masyarakat dan pemuda yang ada di desa Tantan kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi, pemerintah desa setempat berikan pelatihan bagi masyarakat dan pemuda, Senin (16/11/20).


Seperti yang disampaikan Mashur SH kepala desa Tantan, pelatihan ini merupakan upaya pemerintah desa dalam meningkatkan sumberdaya manusia dengan memberdayakan masyarakat yang ada, guna meningkatkan peluang usaha keahlian dengan tujuan peningkatan nilai ekonomi masyarakat.

"Pelatihan mengelas ini kita gelar mulai hari ini (Senin/16/11/20) selama lima hari kedepan, pelatih nya juga kita ambil dari masyarakat desa yang memiliki kemampuan di bidang mengelas, dengan peserta nya dari masyarakat dan pemuda," ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan pelatihan seperti ini, kedepan Bisa meningkatkan sumberdaya masyarakat desa dan pemuda untuk menjadi peluang usaha, serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Nantinya hasil dari pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan sumberdaya manusia dengan memilih keahlian di bidang mengelas, tentunya ekonomi masyarakat dan pemuda pun bisa menjadi lebih baik lagi,"pungkasnya.(zan)