389 Rumah Terdampak Banjir di Desa Pulu kayu Aro -->

Advertisement

389 Rumah Terdampak Banjir di Desa Pulu kayu Aro

Friday, December 4, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Banjir Di kabupaten Muaro Jambi terus meluas seperti yang terjadi di desa pulau kayu Aro, kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, setidaknya ada 389 rumah yang terdampak banjir di desa ini, ketinggian air mencapai satu meter, Jumat (04/12/20).


Seperti yang disampaikan Hikmah kepala desa pulau kayu Aro, kedalaman air di Pekarangan rumah warga sudah mencapai satu sampai dua meter, sehingga mengganggu warga dalam beraktivitas.

"Rumah yang terendam per hari ini (04-12-2020) sudah 53 rumah, kalau rumah terdampak ada 389 rumah, tentunya sangat menggangu bagi aktivitas sehari-hari warga," terangnya.


Selain itu, Hikmah berharap ada solusi dari pemerintah dalam menanggulangi banjir langganan di desa pulau kayu Aro ini, serta Bantuan dari pihak terkait masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir.

"Harapan saya pemerintah bisa membuat turap agar bencana banjir tidak sebesar ini, untuk sekarang bantuan baru dari pihak polri melalui Bhabinkamtibmas berupa Sembako 30 paket," pungkasnya.(zan)