Dandim 0420/Sarko Hadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Kabupaten Merangin -->

Advertisement

Dandim 0420/Sarko Hadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Kabupaten Merangin

Iwan
Thursday, December 17, 2020


 NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., hadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Kabupaten bertempat di Mapolres Merangin.Rabu (16/12/2020).

Silaturahmi yang di gelar di Aula Polres Merangin ini dengan tema ‘Sinergi Untuk Negeri’ di pimpin Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., yang juga di hadiri Kepala Kemenag Kabupaten Merangin, Kasat Intel Kejari Merangin, Danramil 420-09/Bangko, Kapolsek Bangko, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Merangin, Para Ketua/Pengasuh Pondok Pesantren Se-Kabupaten Merangin.

Dandim Sarko menyampaikan, bahwa kegiatan silaturahmi ini, bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama di Merangin.

"Semoga silaturahmi dengan para ulama ini dapat lebih mempererat hubungan sinergis antara TNI Polri dengan semua elemen masyarakat," tuturnya.

Kata Dandim, peran ulama selaku pengayom umat dan segenap tokoh memang sangat di butuhkan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Merangin.

Letkol Inf Tomi juga mengajak pimpinan pondok pesantren untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif.

"Untuk menjaga kondusifitas di perlukan kerjasama dan kami mengajak kepada para pimpinan pondok pesantren untuk memelihara situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif," tuturnya.

Selain itu, Dandim juga  memberikan arahan mengenai protokol kesehatan dan bahaya radikalisme.