Diduga, Tim Kordes Pasangan Firdaus- Camelia Kedapatan Lakukan Komunikasi Politik Jelang Pilkada dengan Petugas KPPS dan Linmas TPS -->

Advertisement

Diduga, Tim Kordes Pasangan Firdaus- Camelia Kedapatan Lakukan Komunikasi Politik Jelang Pilkada dengan Petugas KPPS dan Linmas TPS

Tuesday, December 8, 2020


NEWSPORTAL.id, Batanghari - Timses Koordinator Desa Pasangan Firdaus-Camelia di wilayah Pemayung kedapatan tengah dalam satu mobil bersama dengan satu diantara petugas KPPS, Linmas TPS pada Selasa malam (8/12) sekira pukul 23.00 wib. 


Ketiganya berhasil diamankan oleh warga Pemayung ketika ketiganya sedang bersama-sama didalam sebuah mobil di wilayah Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung.

Informasi yang diterima, Kordes Paslon Pasangan Firdaus- Camelia diketahui bernama Dedi Hermanto, Danil Isa Fajri anggota KPPS dan Bayu Pramudya anggota Linmas TPS. Di dalam mobil, didapati barang bukti berupa brosur Paslon Firdaus-Camelia. 

Ketiganya di serahkan ke Panswascam untuk di tindaklanjuti. Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari, Indra Tritusian mengatakan, dirinya sudah mendengar kabar adanya laporan di Panwascam Pemayung terkait hal tersebut.


“Kita sudah dapat informasinya dan barang bukti sudah diamankan oleh anggota Panwascam Pemayung,”katanya

Disisi lain, kata Indra pihaknya akan mengkaji hasil temuan berupa barang bukti dan dugaan adanya komunikasi politik antara KPPS dan Linmas TPS. Jika memenuhi unsur, pihaknya akan mengenakan sanksi kepada ketiganya. 

“Akan kita kaji terlebih dahulu, kita lihat jika memenuhi unsur, maka akan kita kenakan sanksi. Nanti akan kita tindaklanjuti,"pungkasnya.(Np)