Asik, Sudah 102 Desa di Muarojambi Setorkan Laporan APBDes 2021 -->

Advertisement

Asik, Sudah 102 Desa di Muarojambi Setorkan Laporan APBDes 2021

Saturday, January 23, 2021


 NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Dari 150 desa di Muarojambi, 68 persen diantaranya sudah menyerahkan laporan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) mereka. Laporan tersebut bahkan sudah masuk ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). 


"Dari 150 desa di Muarojambi, 102 diantaranya sudah masuk laporan APBDes-nya ke KPPN," ungkap Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muarojambi Raden Najmi Sabtu (23/1/21). 

Dengan telah masuknya laporan APBDes tersebut, maka kucuran dana desa di desa tersebut akan segera digelontorkan.

"Insya Allah Senin ini sudah disalurkan oleh KPPN ke rekening desa masing-masing,"ujarnya

Dari jumlah 102 desa tersebut, 99 merupakan desa Reguler dan sisanya 3 desa terkategori desa Mandiri. Di Muarojambi sendiri, dari 150 desa, ada 7 desa yang tergolong desa Mandiri. 

"Desa reguler itu penyaluran dana desanya tiga tahap yakni 40-40-20. Sedangkan desa mandiri hanya dua tahap yakni tahap pertama 60 persen tahap kedua 40 persen. Dari 102 desa yang sudah melaporkan APBDes-nya, 99 desa reguler dan 3 desa mandiri,"jelasnya

Adapun 3 desa mandiri yang sudah melaporkan APBDes-nya adalah Desa di Kecamatan Jambi Luar Kota.

"Desa Mendalo Darat, Mendaloindah dan Desa Sungaiduren Kecamatan Jaluko,"ungkapnya

Disegerakannya penyaluran APBDes ini sendiri, kata Najmi, agar pembangunan dan penyaluran bantuan sosial dengan kucuran dana desa bisa segera terlaksana. 

"Disegerakan agar pembangunan dan penyaluran BLT DD bulan Januari ini. Kita mengimbau kepada desa lainnya untuk segera melaporkan APBDes-nya agar bisa segera dikucurkan DD-nya,"pungkasnya.(zan)