Babinsa Anjangsana Dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan 4M Di Desa Binaan -->

Advertisement

Babinsa Anjangsana Dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan 4M Di Desa Binaan

Iwan
Tuesday, January 12, 2021


 NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial  Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Serda Agus wicandra yang melaksanakan Anjangsana di rumah bapak hamidin (56)desa Durian Lencah, kecamatan Sungai Manau,Kabupaten Merangin.Selasa( 11/1/ 2021).


Serda Agus wicandra mengungkapkan “Bahwa tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial (Komsos), hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga,”ungkapnya.



Disela-sela Komsosnya Babinsa juga mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M yaitu : Menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.”terang Agus


Dengan anjangsana seperti ini ia berharap kepada warga masyarakat agar mau melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi.seperti inilah kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. (one)