-->

Iklan

Iklan

Bupati Masnah Muarojambi Resmikan Pasar Rakyat Sengeti

Kamis, 14 Januari 2021, Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-01-14T07:05:24Z


 NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Bupati Muarojambi Masnah Busyro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten Muaro Jambi, yang terletak di kelurahan Sengeti, kecamatan Sekernan, peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Muaro Jambi pada Kamis (14/01/21). dengan diresmikannya pasar Rakyat Sengeti ini kedepan aktivitas pedagang akan segera dilakukan di pasar baru ini. 


Pasar Sengeti ini merupakan pasar utama masyarakat yang bisanya ramai pada hari Senin, sebelumnya lokasi pasar ini terletak dipinggir sungai Batanghari, namun dengan dibangunnya gedung baru pasar rakyat menggunakan APBD kabupaten Muaro Jambi kegiatan jual beli akan di alihkan ke lokasi baru ini yang tidak jauh dari lokasi semula.

Bupati Masnah menyebutkan, Dengan dibangun nya pasar rakyat modern ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, bupati juga menyebut akan kembali menganggarkan dana untuk melengkapi bangunan yang ada di pasar seperti lampu penerangan, jalan rabat beton menuju pasar, serta konblok di lokasi pasar agar tidak becek saat hujan.

"Alhamdulillah pasar rakyat Sengeti telah di resmikan, nanti Dinas koperindag akan mengatur terkait relokasi perpindahan pedagang kedepannya," ujar Bupati Masnah.

Lanjutnya, untuk Lokasi pasar sebelum nya bupati berencana akan membuka ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

"Untuk Lokasi pasar yang lama kedepannya akan kita buat ruangan terbuka hijau sehingga bisa menjadi tempat wisata juga bagi masyarakat,"ungkapnya

Sementara itu, Kepala dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi menyebut pembangunan pasar ini menggunakan APBD murni kabupaten Muaro Jambi tahun 2020 dengan anggaran sebesar 4,9 miliyar rupiah.

"Alhamdulillah hari ini juga kita serah terima dengan dinas koperindag selanjutnya dinas koperindag yang akan mengelola nya,"pungkasnya.(zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini