Babinsa Pematang Pauh Koramil Jangkat Anjangsana Jalin Keakraban Dengan Masyarakat

Daftar Isi


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat untuk dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. 


Dengan Halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Praka Prengki Akino bersama  Masyarakat Desa Pematang Pauh melaksanakan anjangsana di kediaman Salah Satu Masyarakat Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur  Kabupaten Merangin.Jum’at(9/4/2021)


Praka Prengki Akino mengungkapkan, bahwa tugas Babinsa yang dilaksanakan  secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial dengan aparat desa binaannya. 


“pada kesempatan ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa  dengan masyarakat binaannya, dengan bersilaturahmi Masyarakat dan berkomunikasi bersama dengan masyarakat setempat tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya”, ungkapnya. 


Dengan anjangsana seperti ini, Ia berharap kepada masyarakat agar selalu berdampingan agar mau melaporkan setiap ada perkembangan yang terjadi, Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini. 


“Metode Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” pungkasnya.  (one)